Senam Wajah Dapat Kurangi Keriput

Rabu, 07 Januari 2015 - 14:23 WIB
Senam Wajah Dapat Kurangi...
Senam Wajah Dapat Kurangi Keriput
A A A
KULIT wajah keriput merupakan musuh bagi setiap orang, terutama wanita. Munculnya keriput merupakan sebuah tanda penuaan yang dapat mengurangi nilai penampilan Anda.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut. Karena, ada senam wajah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi keriput di wajah. Berikut lima senam wajah yang dilansir dari Boldsky.

1. Cibirkan Bibir

Rapatkan bibir Anda dan tahan selama beberapa detik. Lakukan ini sebanyak 5 kali. Anda dapat melakukan ini kapan saja. Jangan lupa ulangi latihan di atas dengan menggunakan jari Anda untuk menekan bibir.

2. Lakukan Stretching Bibir
Stretching merupakan cara yang paling pas untuk menyingkirkan keriput di wajah Anda. Caranya cukup lakukan stretching pada wajah dengan cara tersenyum lebar. Namun, bagian wajah lain haruslah tetap tak bergerak. Tahan bibir dalam posisi tersebut, selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan ini sebanyak 5 kali.

3. Latih Mata Anda
Untuk mengurangi keriput, Anda dapat meletakkan jari telunjuk Anda dekat bagaian mata. Caranya cukup beri sedikit tekanan dan regangkan wajah Anda. Tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan latihan ini 2-3 kali dalam sehari.

4. Kunyah Permen Karet
Tahukah Anda, mengunyah permen karet ternyata dapat mengurangi keriput. Mengunyah permen karet dapat melatih otot-otot wajah Anda. Otot-otot pada wajah akan menjadi lebih kuat dan kencang sheingga keriput dan kerutan tidak akan terlihat.

5. Pijat Wajah

Dalam seminggu Anda dapat melakukan pijat pada wajah Anda. Hal ini dapat bertujuan untuk memperlancar peredaran darah Anda. Memijat akan sangat membantu proses peredaran darah agar semakin lancar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0743 seconds (0.1#10.140)